Senin, 29 Desember 2008

AKU BISA

Aku belajar

Bahwa aku tak akan mampu

Mengeser dan memindahkan gunung

Tapi aku bisa

Memutuskan untuk beriman pada-Mu

Aku belajar

Bahwa aku tak dapat mengatur

Terbit dan terbenamnya matahari

Tapi aku bisa

Mengambil tekad untuk taat pada-Mu

Aku belajar

Bahwa aku tak akan cukup perkasa

Untuk memperdalam dan memperluas lautan

Tapi aku bisa

Menerima atau menolak kasih-Mu

Aku belajar

Bahwa aku tak dapat membuat benda

Datang dan lenyap begitu saja

Tapi aku bisa

Menetapkan hati

untuk hidup jujur di hadapan-Mu

Aku belajar

bahwa aku tak akan pernah dapat

Meraih dan meraup semua kekayaan dunia

Tapi aku bisa

Menentukan hati untuk congkak dan tamak

Aku belajar

Bahwa aku tak selalu sehat

Pada pagi-siang-malam tiap-tiap hari

Tapi aku bisa

Mengubah diri untuk tahu diri

Aku belajar

Bahwa aku tak tentu kuat

Dalam memikul beban-beban hidup

tapi aku bisa

Melupakan dan mengabaikan-Mu

Aku belajar

Bahwa aku tak kuasa

Membuat cuaca selalu cerah

Tapi aku bisa

Berkehendak penuh bersyukur atau tidak

By: Ang Tek Khun